Great New Xenia Mobil Keluarga Paling Irit di Indonesia

Generasi ketiga Daihatsu Xenia telah resmi dirilis, yaitu Great New Xenia. Keluar dalam sebagian varian mulai varian paling rendah hingga varian teratas yang pastinya membawa ketidaksamaan pada fiturnya, tetap saja digadang-gadang sebagai mobil keluarga paling irit. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa feature yang ada pada varian teratas yaitu Great New Xenia R Sporty. 

 

Pada bagian muka (grill) R Sporty dilapis aksen krom sedang untuk bumper memakai design dual tone (dua warna) di mana satu warna sesuaikan dengan warna body, sedang warna satunya memakai warna hitam. Mobil keluarga paling irit Great New Xenia seri ini juga dibekali lampu LED DRL di bagian muka (depan), lampu ini sekalian membedakan dengan varian beda dibawahnya. Lampu DRL yaitu lampu signal (irit daya) yang pemakaiannya yaitu siang hari saja, lampu ini dahulu serupa lampu kota mobil walau demikian saat ini bohlam yang digunakan yaitu LED seperti bohlam senter masa saat ini yang begitu awet (tahan lama/tidak gampang rusak) serta irit daya. 

 

Di bagian buritan, mobil murah Indonesia Great New Xenia R Sporty juga mempunyai spoiler serta LED highmount stoplamp yang mana ke-2 feature ini tidak ada pada great new xenia beda. Masih tetap pada buritan mobil ada garis aksen chrome (mengkilat) yang ada diatas nomor polisi mobil, sedang untuk bumper belakang juga mengaplikasikan dual tone colour (hitam serta sewarna body). 

 

Sisi dalam Great New Xenia R Sporty 

Sebagian ornament yang ada pada mobil keluarga paling irit Great new Xenia R Sporty diantaranya : 

  • Headlamp LED, monitor sentuh untuk mengatur system audio mobil, pada lingkar kemudi berkesan masih tetap polos dengan tidak diletakkannya switch audio di sana. Pada bagian kanan setir ada banyak tombol/panel yang dipakai untuk mengatur spion elektrik, aktifkan lampu DRL serta lihat tanda alarm & Immobilizer. 
  • Mobil keluarga paling irit ini juga diberi dual airbags jadi system safety, diluar itu rangka body berteknologi TAF jadikan mobil dapat menyerap bentrokan serta menyalurkan dengan rata ke sisi bebrapa bagian mobil. Masih tetap pada safety mobil yang memberikan seatbelt pada kursi baris ke tiga. 
  • Pada kursi baris ke-2 Xenia R Sporty ini dapat juga digeser ke depan serta belakang (maju mundur) hingga kabin dapat diseting begitu luas apabila diperlukan dapat digunakan tidur-tiduran dengan ruangan kaki yang sangat luas. Feature ini dahulu cuma untuk mobil-mobil elegan seperti alphard yang memilikinya 
  • Sebagian feature beda : GPS built in, sensor parkir, window jam protection, sandaran kepala pada kursi baris ke dua, serta beda sebagainya.