Keuntungan Menggunakan Cloud Provider Lintasarta

Inovasi selalu dibutuhkan di zaman seperti sekarang ini. Perusahaan yang tidak berinovasi maka akan tenggelam cepat atau lambat dikalahkan oleh perusahaan yang tiap saat berinovasi. Bagi perusahaan yang terus berinovasi, maka sudah saatnya menggunakan layanan cloud dalam membangun usahanya. Tak harus membangun cloud sendiri dari awal, karena sudah banyak penyedia cloud service yang ada di Indonesia. Kamu bisa menemukan berbagai macam cloud provider, mulai dari yang menawarkan harga murah, hingga yang menawarkan pelayanan yang lebih.

 

Salah satu cloud provider yang menawarkan pelayanan lebih adalah cloud provider Lintasarta. Cloud provider Lintasarta ini mempunyai standar khusus dalam melayani pelanggannya. Ada yang dinamakan dengan SAFE: Secure, Affordable, Flexible, dan Excellent. Layanan cloud di cloud provider yang lebih mengandalkan harga murahnya tentu saja jauh dari SAFE yang ditawarkan oleh Lintasarta. Dari sisi keamanannya, Lintasarta berani menjamin keamanan data di cloud pelanggannya dengan berbagai fitur. Yang pertama adalah Lintasarta mem-backup data milik klien secara berkala. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat kamu salah melakukan perintah, karena masih bisa dipulihkan dari data yang sudah di-backup sebelumnya.

 

Selain itu, dari segi keamanan fisik adalah Lintasarta sebagai cloud provider juga sangat peduli dengan hardware cloud-nya. Hardware akan tetap dalam kondisi optimal karena suhu dan air flow data center tempat layanan cloud terjaga dengan baik. Selain itu, juga ada tim security dengan pengamanan yang ketat sehingga tidak semua orang bisa masuk ke dalam gedung data center milik Lintasarta.

 

Dari sisi harga, cloud provider ini sangat affordable (terjangkau). Bayangkan saja, dengan harga yang relatif murah kamu bisa menikmati layanan cloud yang prima. Sangat jauh lebih murah jika kamu membuat environment cloud sendiri.

 

Dari sisi kenyamanan dan lokasinya, Lintasarta ini sangat fleksibel. Lintasarta punya data center yang ada di Jakarta, Bandung, dan Jatiluhur. Nantinya juga akan ada di Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Jadi sangat fleksibel untuk kamu yang ingin menyewa layanan cloud dan ingin langsung datang di tempat data center-nya.

 

Yang terakhir dari SAFE adalah Excellent. Mengapa dikatakan excellent? Tentu saja karena banyak sekali fitur yang ditawarkan jika kamu berlangganan cloud services di cloud provider Lintasarta ini. Fitur yang paling diidamkan oleh pelanggan cloud services adalah Control Desk. Control Desk ini menyediakan  IT Services Management (ITSM) yang diperlukan untuk menyederhanakan penggunaan bagi pengguna dan konfigurasi infrastruktur IT itu sendiri. Hal ini akan mengurangi biaya, dan meningkatkan kepuasan pengguna melalui user friendly self services, manajemen layanan otomatis, dan seamlessly-integrated.